Blog Reader

Wah, udah lama banget gak update blog. Padahal sebenernya aku masih baca-baca blog orang, tapi gak pernah update blog sendiri. Terus, aku baru sadar kalau ternyata blog yang aku follow itu rata-rata topiknya sejenis tapi beda-beda juga cara ceritanya.

* * *

Beberapa topik blog yang sering dan suka aku baca:
– Tentang kehidupan di luar negeri
Entah itu di Asia, Eropa, Amerika, atau dimanapun, tetapi cerita tentang perbedaan budaya itu selalu menarik buat aku. Mungkin karena aku sendiri sekarang juga tinggal di luar negeri, jadi ada beberapa hal yang aku juga setuju, terus jadi mikir sendiri, “Oh, ternyata di negara itu juga begitu ya!”

– Tentang pekerjaan
Aku suka juga baca cerita orang tentang pekerjaannya. Kenapa? Karena kita kan biasanya cuma tahu dari luarnya doang, dan dengerin inside story dari orang yang kerja disana itu seru! Hehehe. Aku gak perlu tahu nama perusahaannya apa, atau atasannya si ini itu kenapa, tapi cerita tentang profesi itu sendiri udah cukup seru. Cara mereka dilatih, cara mereka menghadapi customer, cara mereka kerja, dll. Beberapa blog yang pernah aku baca itu orang yang cerita tentang pengalamannya jadi pramugari, dokter, dll. Tapi sebagian besar uda di-unfollow lagi karena.. mereka akhirnya sudah menikah dan isi blognya berubah jadi cerita tentang anak-anak. Hehehe.

– Tentang kehidupan sehari-hari
Ini biasanya sih blog teman-teman yang emang udah dikenal dan beberapa orang yang emang kisah hidupnya menarik (maksudnya cara dia cerita tentang hidupnya itu menarik). Blog-blog kayak gini nih yang mengingatkan aku bahwa kita semua adalah.. manusia, yang ada up-and-downnya dalam hidup.

 

Terus blog seperti apa yang aku kurang suka? Aku kurang suka baca blog yang isinya semua tentang review make-up, cafe, atau barang lainnya. Bukannya gak suka atau gimana, tapi untuk review-review seperti itu, aku mendingan cari reviewnya secara terpisah. Aku gak mau tiap hari baca review produk yang bahkan gak aku pake. Their reviews are useful but I won’t read it in daily basis. (No offense ^^)

* * *

Jadi mungkin setelah ini, aku bakal coba nulis sedikit tentang Korea dari sisi pandangku yang mungkin saja menarik bagi orang-orang yang gak tinggal di Korea.

Kalau ada saran untuk membahas tentang apa, silakan tinggalin komentar aja ya! Karena kadang apa yang menurut aku biasa-biasa aja, buat orang lain itu luar biasa.

Leave a Reply

