Thanksgiving 2014

Setelah sekian lama ga nulis, tiba-tiba disini udah akhir musim gugur aja nih. Hahaha. Nulisnya sih tetep nulis, tapi akhirnya masuk draft semua karena belum sempet diselesaiin. Tapi tulisan yang kali ini beda karena harus dipost sebelum momentnya kelewatan. Hehehe.

Jadi, hari Minggu kemarin di gereja aku ngerayain Thanksgiving dong. Seperti biasanya, di gereja ada lomba ngafalin ayat afalan. Tahun ini ayatnya dari Mazmur 139, dan ini berlaku untuk semua peserta kecuali anak-anak sekolah Minggu. Ayat afalan anak-anak sekolah minggu itu dari Mazmur 23.

Aku dan teman-teman Indo yang lain disuruh mencoba untuk ikutan, boleh pakai bahasa Indo atau bahasa Inggris. Tentunya kami pilih yang bahasa Inggris dong. Kalau pakai bahasa Indo, entar yang lain nggak ngerti. Hehehe. Setelah mencoba menghafal beberapa ayat, akhirnya kami memutuskan untuk ngafalin per bagian, karena susah untuk nyamain tempo dan pengucapannya. Jadi, 1 orang harus ngafalin 6 ayat.

psalm139

Bible verses that I should memorize

 

Karena kesibukan masing-masing, kami sebenernya ga gitu punya banyak waktu buat latihan bareng-bareng. Jadi 1 hari sebelum hari H, kami main ke kampus seorang teman (dia harus masuk sekolah walaupun hari Sabtu) dan latihan pas jam makan siang.

Kami harus latihan dan merekam latihan kami soalnya kami ga bisa ikutan gladi resik malem itu. Dan apa jadinya? Selain latihan dan ngerekam, kami malah dapet kesempatan untuk melakukan.. autumn photo session! Yeay! Padahal aku udah pasrah lho tahun ini ga ada foto-foto musim gugur karena pas peaknya musim gugur ini aku malah sibuk jadi ga punya waktu untuk jalan-jalan. Emang Tuhan itu baik ya. Aku malah punya kesempatan buat foto-foto sehari sebelum musimnya resmi ganti jadi musim dingin. Abis itu hujan dan daun-daunnya rontok semua soalnya.

wpid-img_20141122_172831.jpg

Hari Minggunya, setelah kebaktian, mulai deh acaranya. 1 word for the event: amazing! Syaratnya cuma 1, afalin ayat afalan doang, tapi kreativitas pesertanya boleh diacungin jempol. Anak-anak sekolah minggu bisa ngafalin Mazmur 23 dengan lancar, dan untuk yang remaja dan orang dewasanya, ada yang bikin Mazmur 139 itu jadi lagu, ada yang setengah ngerap gitu ngikutin ritme tepukan tangan, dll.

Hasilnya? We got the second prize! Woohoo! Beneran ga nyangka. Glory to God!

Wear batik on Thanksgiving Day. Baby Shua joined us while we were taking this picture

It was productive and pretty amazing weekend. Busy but I still have time to do household chores, had short quality time with friends, and else. And oh, I will have some events waiting for me on December. Can’t wait!

P.S: I will be home on Christmas! ✈

2 thoughts on “Thanksgiving 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s