My Weekend Routine

Saturday

Main bersama teman-teman

Main disini berarti travel plus makan-makan cantik. Hahaha. Well, at least once every month or every 2 months, aku akan pergi jalan-jalan ke suatu tempat bersama semua teman Indo (yang dulu 1 kampus) yang available di hari itu. Biasanya sih rombongan jalan-jalannya sekitar 4-8 orang, dan jumlah personilnya bisa tambah banyak pas dinner. Biasanya bisa sampai 10-12 orang, apalagi kalau lagi ngumpul-ngumpul acara besar seperti natalan, tahun baruan, dll. Itu tentunya bikin repot karena harus nyari restoran atau cafe yang bisa menampung orang sebanyak itu. Biasanya berakhir di tempat yang luas dan punya tempat duduk banyak! Hahaha.

image

Road Trip, Summer 2013

image

Autumn 2013

image

Makan malam cantik versi aku dan teman-teman (ga ada foto pas makannya, yang ada foto setelah makan hehehe)

Pelayanan

Once every 2 weeks, aku pelayanan sebagai singer di youth. Nah yang ini masih sering mood-mood-an sih karena kadang tergoda untuk jalan-jalan sama teman-teman yang lain. Masih harus belajar untuk menentukan prioritas.
image

Pas lagi nanyi lagu Indo di gereja. Summer 2013

* * *

Sunday

Nah klo hari Minggu sih jadwalnya sudah sangat amat jelas dan ga bisa diganggu gugat lagi, kecuali ada hal yang sangat penting.

Kalau lagi ada jadwal pelayanan, which is once every 2 weeks, jam 8 pagi uda muncul di gereja buat doa. Lanjut dengan kebaktian pagi karena aku melayani sebagai singer disana. Lalu dilanjutkan dengan kebaktian siang jam setengah 12, yang biasanya banyak temen-temen Indo juga yang dateng. Selesai kebaktian, makan siang di gereja, lalu siap-siap kebaktian sore lagi deh. Haha. Kesannya kaya rajin banget ya kebaktiannya, tapi kebaktian sore biasanya lebih enak. Susunan kebaktiannya lebih bebas, pujiannya lebih semangat, dan sering diputerin film juga buat nonton. Kebaktian kan ga harus dilewatkan dengan duduk manis sambil dengerin kotbah. Hehehe.

Kalau ga lagi pelayanan sih, aku skip kebaktian pagi, jadi dateng ke gereja dari siang aja. Terus sekarang aku lagi ada kelas harmonisasi. Ceritanya pas awal tahun, aku abis ikutan kelas gitar di gereja, nah sekarang ambil kelas tingkat atasnya gitu deh. Belajar cara ubah-ubah chord, gambar-gambar not balok, dll. Kelas kali ini boleh dibilang wajib untuk orang-orang yang gabung di tim musik. Aku sendiri bukan tim musik tapi disuruh ikutan, yowis ikutan deh. Masalahnya adalah aku sama sekali ga ada background musik! 2 tahun yang lalu aku baru mulai serius belajar gitar dan cuma bisa main kode dasar. Kalau uda disuruh main pake chord yang ada minor atau (#)nya sih, bye-bye aja. Sedangkan yang ikutan kelas ini semuanya minimal bisa main piano atau gitar, dan mereka bisa mengganti chord musik diluar kepala gitu. Jadi sebenernya butuh perjuangan banget buat ngikutin kelas ini. Belajar musik pake korea? Siapa takut? Haha.

Masih belom selesai nih. Selesai kelas, makan malem dulu dong. Kalau lagi ga ada kelas, biasanya bisa makan malem plus dessert yang akhirnya bikin kenyang banget dan jadinya ngantuk. Padahal hari Minggunya masih belom selesai! Minggu malam ditutup dengan latihan singer selama 1 setengah sampai 2 jam. Biasanya balik ke rumah sekitar jam 10 malem dan siap-siap untuk menyambut hari Senin!

* * *
HappyWeekend_10_12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s