[Cerpen 200 kata] Kedatangan

Entah sudah keberapa kalinya aku menginjak tempat ini dalam beberapa tahun terakhir. Musim yang berbeda, tapi masih dengan perasaan yang sama.

Aku tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melewati petugas itu. Aku sudah berkali-kali melewati pemeriksaan ini, dan aku bisa melewatinya hanya dalam waktu beberapa menit. Tanpa menunggu lama, giliranku pun tiba. Aku pun merogoh ke dalam tasku dan mengeluarkan kartu identitasku dari dalam dompet.

Petugas itu tersenyum sambil membalikkan kartu identitasku untuk mengecek tanggal yang tertera disana. Aku menerimanya kembali dan mendongakkan kepalaku ke papan. Baggage carousel number 7. Β Aku melihat segerombolan orang yang berkumpul di dekat sana. Masih belum keluar rupanya.

Pikiranku terbang menembus pintu yang ada di hadapanku ini. Betapa inginnya aku melihat mereka di balik pintu ini. Mereka yang bisa menaruh senyum di wajahku dan membuatku melupakan semua rasa capek yang sudah menumpuk. Mereka yang akan menyambutku dengan pelukan dan ciuman, dan aku tentunya akan dengan senang hati membiarkan mereka membawaku kemana saja.

Aku mengalihkan perhatianku ke tempat lain. Oh itu dia, koperku muncul. Aku pun bergegas menarik koperku menuju ke pintu keluar. Udara sejuk menerpa wajahku. Aku pun menarik nafas, menikmati udara yang sudah sekian lama menemani hari-hariku disini.

 

Feels like home. Hello again, Seoul.

[Incheon International Airport. Febuary 2014]

* * *

Incheon International Airport

Incheon International Airport

Pic taken from:Β http://meijinzwei.egloos.com/2305481

One thought on “[Cerpen 200 kata] Kedatangan

  1. Hi , ceritanya simple tapi somehow cara penulisannya sangat enak dibaca dan seperti membawa kita disana bersama-sama. Teruskan dong

Leave a Reply

