Ask, seek, knock

Salah satu kebiasaanku kalau lagi cape adalah diam, keep silent. Ga mood buat ngomong, apalagi ngomong dalam bahasa korea. Untungnya temen-temen koreaku uda pada tau ini jadi kalau tiba-tiba aku diam, cuma senyum-senyum, geleng-geleng tanpa ngomong, biasanya sih mereka cuma nanya satu hal: “Kemaren abis maen dari mana sampe kecapean kaya gini?” Hahaha. Dan dilanjutkan dengan sedikit ceramah, supaya kalo hari Sabtu jangan kecapean maen sampe2 teler di greja.

Akhir-akhir ini 힘들어 (cape) banget rasanya. Untungnya salah satu cici, sadar soal kondisi aku ini. Great! Dan dia ga komen apa-apa sampai aku buka mulut dan bilang, “언니 나 힘들어.” (* Cici, aku cape banget!) Kemudian dia sepertinya lega karena akhirnya aku membuka mulutku ini. Haha. Langsung deh dia bilang, “Tau kok. Wong keliatan banget.” dan lanjutlah dia mengoceh sepanjang jalan pulang ke rumah, dengan sedikit berhati-hati soalnya akhir-akhir ini kynya aku uda keseringan jutekin dia.😛

Entah kenapa PMS bulan ini kayanya berlebihan banget. Seriously. Gampang up, gampang down. Bisa tiba-tiba bete sendiri padahal ga kenapa-napa. Terus baca bacaan yang menyentuh dikit bisa nangis (padahal bacanya di kantor). Lagi super duper sensitif. Rasanya kaya balon air yang airnya uda penuh banget, terus mesti ati-hati karena kalau kesentuh dikit bisa langsung pecah. Ya, se-fragile itu.

* * *

Rasanya aku ga perlu cerita kenapa aku bisa tiba-tiba down kaya gitu (karena sebenernya aku juga ga tau kenapa, hehe) tapi aku mo share beberapa hal yang aku dapet dari masa-masa fragile kali ini.

1. You are in the right path.
Aku rasanya kaya mau balik lagi ke titik awal dan kembali mempertanyakan, “kenapa aku harus disini? kenapa aku harus melakukan ini?” walaupun sebenarnya aku tau jawabannya. Dan yang aku dapet adalah “You are in the right place at the right time.” Ga usah protes. Jalanin aja. Belajar untuk taat and trust Him completely. Dia ga bakal ninggalin kamu kok.

2. Ask, seek and knock.
Ini dapetnya melalui cici tadi, abis nganterin aku pulang dan agak memaksa untuk doa bareng dulu sebelum dia pulang. Detailnya uda agak lupa, tapi kurang lebih ini intinya!
– Ask. Although God knows what we need before we ask Him, He usually won’t provide our needs until we ask because He wants relationship with us. So ask, and keep asking, until you feel a release in your spirit?and then thank Him until you see the promise manifest.

Seek. It’s not always enough just to ask. More often than not, you also have to seek. In other words, add some works to your faith. If you’ve asked Him for a new job, seek a new job. If you’ve asked Him for reconciliation in a relationship, seek reconciliation. If you’ve asked Him for healing, seek healing. Don’t sit back and wait for an angel to do all the work. Faith without works is dead (see James 2:26).

Knock. If you seek, you will find. Once you see God’s promise in clear view, knock and keep on knocking until the promised door is open. Let’s say you’ve asked Him for a new job. You’re seeking a new job and you know in your Spirit (or even hope in your heart) that it’s a perfect match. Start knocking. God opens doors that no one can shut (see Rev. 3:8), but often, you have to knock.

>>> Penjelasan diambil dari sini.

3. No faith is sin.

Oia, satu lagi. Roma 14:23. Segala sesuatu yang tidak berdasarkan iman adalah dosa.Tuhan bilang jangan khawatir. Jangan takut. Jangan bimbang. Dan akhir-akhir ini, aku sering banget khawatir. “Gimana ya kalau begini? Gimana ya kalau gitu?” Berulang-ulang kali sampai akhirnya dapet jawaban no 1 itu. Dan begitu dikasih tau fakta ini, no faith = sin. Ga percaya itu dosa lho. Meragukan Tuhan itu dosa lho. Hayo lho, sapa yang suka meragukan Tuhan? (*diem-diem angkat tangan*)

* * *

Anyway, sekarang keadaan sudah jauh membaik. Uda bisa menikmati hidup. Haha. Nikmat banget hidupnya sampai akhir-akhir ini di kantor rasanya uda kaya lagi perang. Perang dengan deadline. Hihihi. Ayo semangat!

One thought on “Ask, seek, knock

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s