Awal Bulan Mei

Setelah melewati hari libur di tengah minggu (Mayday libur!) dan melewati weekend dengan piknik di Seoul Forest dan kegiatan lainnya, kondisi badanku drop se-drop-drop-nya. Kirain gara-gara masalah makanan. Gara-gara terlalu banyak makan makanan Korea dan makan diluar terus. Akhirnya hari Minggu pagi, aku ke supermarket buat belanja bahan makanan dan masak! Aku yang ga gitu suka masak sampai bela-belain masak di hari Minggu pagi sebelum ke gereja. Masaknya sengaja pake daging sapi yang mahal (한우!!) biar lebih nafsu makannya. Tapi ternyata, ga gitu ngefek.

Ke gereja pun agak ogah-ogahan. Uda sempet ngerengek pulang dari siang tapi ga dikasih, akhirnya aku bela-belain stay sampe sore, sekalian nemenin dede-dede yang dateng di kebaktian sore. Kebetulan hari Minggu kemaren itu Children’s Day, jadi isi kotbahnya tentang bagaimana orang tua seharusnya membesarkan anaknya di jaman yang makin aneh-aneh gini. Topiknya berat, kondisi badan ga oke, akhirnya aku minta earphone dan akhirnya aku ngedengerin kotbah pake bahasa Inggris. Sebenernya aku ga gitu suka denger translate-an gitu karena itu real-time translate jadi kadang-kadang ada kalimat yang diringkas terus aku sendiri jadi pusing karena denger dual language gitu. Jadi mesti denger kotbahnya sambil merem atau sambil setengah melamun. Haha. Soalnya klo aku liat ke pendetanya, entah kenapa otomatis koreanya langsung kedengeran, padahal aku lagi pake earphone dan dengerin kotbah versi Inggrisnya. Wew.

Uda beberapa hari ini tidurku jg ga nyenyak gara-gara tenggorokan gatel banget jadi batuk-batuk terus. Ditambah dengan pilek dan panas yang datang dan pergi, aku tidak berdaya. Kalo mo tidur malem pasti suhu badannya naek, jadi tidur pun kedinginan padahal suhu udara diluar uda di atas 10 derajat.

 

Di kantor pun entah kenapa anggota tim ga pernah dateng lengkap akhir-akhir ini. Semuanya pada gantian ambil cuti (mungkin karena terlalu stress), jadinya kerjaanku agak-agak ngerangkap ini itu. Jadinya yah ga bisa pulang sampe kerjaan hari itu selesai dan ngasih laporan ke atasan. Tiap pagi mikirnya hari ini mo pulang on time biar bisa istirahat, tapi kok kondisinya ga memungkinkan ya. Sekarang pun uda hampir jam 11 malem tapi ga ada tanda-tanda bisa pulang. Oh no! 제발 집에 좀 보내줘~

Leave a Reply

