Party with Holy Spirit

It was great. Seriously.

Jadi, kemaren di gereja tuh lagi ada KKR dari hari Kamis sampai hari Minggu (4 hari). Pembicaranya ada 3 orang: Andre Ashby, Jerame and Miranda Nelson. Sounds boring? Maybe. KKR 4 hari dengan 3 jadwal kebaktian tiap harinya: jam 14.00, 16.00 dan 19.30.

Pasti mikirnya, β€œYa ampun. Ngapain sih seharian di gereja. Weekend gitu lho. Mending maen sama temen-temen. Apalagi cuaca lagi bagus-bagusnya. Ke gerejanya hari Minggu aja kan cukup.” Jangankan orang laen, aku aja begitu dapet jadwal KKRnya, secara ga langsung, aku milih sesi jam mana yang aku mo dateng, sesi mana yang aku mau lewatin.

* * *

As you know, hidup itu penuh dengan pilihan. Aku tau ga bakal ada masalah untuk dateng ke sesi hari Kamis atau Jumat karena aku cuma bisa dateng ke sesi malem dan bisa langsung ke gereja abis pulang kerja. Tapi yang jadi masalah itu, hari Sabtu dan Minggunya. Biasanya aku maen sama temen hari Sabtu karena hari Minggunya ke gereja. Tapi kali ini beda.

Salah satu godaan terbesar untuk dateng ke KKR ini adalah aku diajakin ke Everland hari Minggu buat liat tulip festival dengan tiket diskon. Menggiurkan sekali bukan? Aku suka banget ke theme park, apalagi klo ada tiket diskon.πŸ˜› Walaupun aku sebenernya ga gitu suka sama Everland soalnya theme parknya besar sekali tapi permainan yg seru cuma dikit. Nah, kali ini mau sambil jalan-jalan ke tulip festivalnya terus yang pergi tuh temen-temen yang emang jarang ketemu dan salah satunya bakal balik ke Indo for good tahun ini.

Kapan lagi bisa maen sama mereka? Hal ini cukup buat aku bimbang. Mikir buat bolos kebaktian hari Minggu, dan ikut session malemnya aja yg penutupan. Toh aku udah ke gereja dan kebaktian dari hari Kamis. Yup, lumayan galau sampe aku ngerengek-rengek ke cici di greja, minta ijinnya buat bolos KKR. (Padahal ga ada yang bilang wajib dateng KKR lho..) Berharap dia bakal bilang, β€œYa uda pergi aja. Entar dateng ke sesi yang malem ya.” Tapi seperti yang mungkin kalian udah duga sebelumnya, dia cuma bilang β€œCici ga punya autoritas buat bilang iya apa ngga ke kamu. Sana doa, trs tidur.” 끝. Pembicaraan tentang Everland selesai sampe disitu.

Somehow, aku tau, kalo aku doa dan tanya ke Tuhan soal ini, Tuhan bakal jawab apa. Jadi, pasrah deh. Daripada aku paksain pergi dengan hati yang ga damai, terus kalau Tuhan ga setuju, aku yakin banget Dia bisa ngebuat theme park itu rameee banget sampai aku ga bisa maen apa-apa dan jadinya cuma buang2 waktu. Malemnya aku cuma doa 1: Tuhan, aku ga jadi deh ke Everlandnya. Aku ke gereja aja. Tapi aku minta sesuatu ya. Aku mau sesuatu yang luar biasa, sesuatu yang baru dari Tuhan sebagai gantinya. Jadi aku ga ngerasa rugi klo aku ga ke Everland.Β 

Psst! Nih foto yang diambil sama temenku yang pergi kesana. Bagus banget kan? Gimana ga kepengen..

Tulip Festival at Everland – taken by Jessica Nurhakim

* * *

And you know what? The last session of the conference was superb!! Namanya juga Healing and Prophecy Conference, jadi emang banyak nubuat dan banyak orang-orang yang disembuhin selama KKR ini. Tapi di sesi terakhir, pendetanya (Andre Ashby) sampe akhirnya ga kotbah terus dia bilang, β€œSepertinya Roh Kudus mo tutup conference ini dengan pesta.” Abis itu, semua orang bermanifestasi dalam Roh. Kalau kemaren2 ini cuma ada beberapa orang yang menari-nari dan ketawa-ketawa sendiri pas lagi worship, sekarang semua orang begitu!! Okay, ga semua sih. Tapi most of them, more than 80% bersuka cita bersama dengan Roh Kudus.

Semua orang menari-nari, ketawa, loncat-loncat, bahkan ada yang sampe guling-gulingan. Literally. Rolling on the floor. Ga cuma cowo, tapi ada juga ibu-ibu yang ketawa guling-gulingan. Semua orang juga surprise banget liatnya karena si ibu ini terkenal dengan kepribadiannya yang kalem.

Dan pas pendetanya bilang, β€œI wanna pray for the young people.” Semua remaja disuruh maju ke depan dan WHOOSH~ Semua langsung bermanifest. It was the greatest moment of the conference, and I still remember the feeling. Semua menggila. Rasanya? Lebih seru daripada clubbing! Partying with Holy Spirit is soooo great!

Sekarang aku tau rasanya pas di Alkitab ditulis: mabuk oleh Roh Kudus. Karena aku yakin banget, kalau semalem ada yang masuk ke ruangan terus ngeliat, mereka bisa mikir, β€œIni gereja bener apa ngga sih?”. Aku dulu juga mikir, ngapain sih orang-orang itu, ga malu ya? Tapi sekarang aku bisa ngerti karena aku uda ngerasain sendiri. Walaupun aku masih ga se-extreme yang laen, tapi aku uda bisa menikmati dan akhirnya aku sendiri juga ikut-ikutan kaya gitu. Hahaha. Itu yang disebut freedom. 자유!! Kebebasan dalam memuji dan menyembah Tuhan. Yess!!

Conference at YDFC – taken by YDFC Media

* * *

Semalem aku pulang dengan perasaan yang super duper girang. Rasanya aku bisa loncat-loncat sambil jalan dan perasaan itu masih ada sampe pagi ini. Kemaren malem aku cuma bisa bilang, aku ga nyesel aku ga ke Everland hari ini. Aku ga nyesel aku menghabiskan weekendku di gereja seharian. Agak cape sih karena uda beberapa hari ini pulang malem terus. Tapi semuanya itu ketutup, malahan weekend kemaren rasanya panjaaaaang banget. Rasanya hari Minggunya ga abis-abis. Dan karena ini salah satu KKR yang aku ikutin lebih dari 1 session, jadinya amat sangat berkesan buat aku. What an amazing weekend!πŸ™‚

Β FYI, Jerame Nelson itu pernah muncul di acara It’s Supernatural. Silakan liat videonya di bawah ini.

That is how my weekend went. How was your weekend?πŸ™‚

3 thoughts on “Party with Holy Spirit

Leave a Reply

