Christmas Present

“What do you want for your country this Christmas?”

Kemaren pas kebaktian, tiba-tiba pendeta di gereja tanya itu ke salah satu jemaat yang berasal dari Kongo. Orang dari Kongo itu, Jadot namanya, menjawab dengan tegas dan pasti, “Peace.”

Entah kenapa, aku yakin abis ini giliran aku yang bakal ditanyain. Jadi sambil doa, sambil mikir juga, hehe. Kira-kira apa yah yang Indo perlu?

Eh bener. Abis itu, pendetanya nanya ke aku. “What do Indonesia want to receive this Christmas?” Aku mikir bentar terus jawab, “Revival.” Sebenernya kata yang lebih tepat sih restoration. Pemulihan. Indonesia butuh dipulihkan.

Jadi inget Jokowi dan Ahok. Mereka sebagai gubernur Jakarta yang baru lagi ngeberesin tatanan kota, blusukan ke desa-desa, karena mereka harus tau masalahnya dulu baru bisa ngasih solusi dan memperbaharui Jakarta. Ga cuma Jakarta doang, negara juga perlu. Indonesia perlu diperbarui Dengan cara apa? Pertama sih harus ada pemulihan. Yang dulu-dulu, luka yang ada, sikap dan sifat yang jelek-jelek, mesti dibuang dulu. Abis itu baru bisa bangkit, baru bisa mulai lagi hal yang baru. Soalnya klo yang dulu belum dibenerin, sama juga boong donk. Masalah yang dulu diselesaiin dulu, uda beres, baru bisa maju. Klo ngga, masalah yang dulu itu bakal terus jadi batu penghalang. Jadi sebenernya agak ingin meralat jawabanku kemarin sih, Indonesia needs restoration and revival! Aku anggep itu 1 paket ya, karena untuk revival harus ada restoration dulu.  Jadi jangan lupa buat doain Indonesia juga yah di hari Natal tahun ini. Orang Korea dan dari negara lain aja mau doain Indo, masa kita yang orang Indo malah ga ngedoain negara sendiri?

Christmas = God's Present

Just want to add another side note here. Christmas itself is actually God’s present. Why? Because God so loved the world that he gave his one and only Son, that whoever believes in him shall not perish but have eternal life. (John 3:16)

Pas Natal, Tuhan Yesus yang ulang tahun, tapi kok kita yang dikasih hadiah sama Bapa? Haha. Dia emang baik banget ya.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s