Review: first half of 2012

Hayo ngaku…

Siapa yang bilang kalau orang yang sudah bekerja jadi susah untuk travel karena ga punya waktu? *angkat tangan* Aku!!

——————————————————————————————————

Entah uda berapa banyak keluhan soal hari libur dan kurangnya waktu untuk jalan-jalan sejak aku mulai bekerja tahun ini. Emang sih, sekarang kondisinya mungkin agak sulit untuk travel keluar negeri. Bukan, bukan karena uang, tapi karena ga ada waktu libur yang cukup panjang yang bisa mengcover semua hal yang ingin aku lakukan di negara yang berbeda. Entah apa yang aku lakukan selama liburan 2 bulan tiap semester saat kuliah dulu. (Waktu itu sih kondisinya bukannya ga mau jalan-jalan, tapi kondisi keuangannya agak2 ga memungkinkan ya kalau tiap liburan keluar negeri. Hehe) Sekarang, boleh dibilang kalau kondisi keuangan sudah cukup stabil, pengeluarannya sih yang ga stabil, tapi sayangnya no more holiday! No more travelling. No more nyantai-nyantai.

Tapi apakah kondisi sebenarnya begitu? Mari kita cek. Tahun ini uda lewat setengahnya dan apa yang sudah aku lakukan selama itu?

Jan – pindah ke Seoul, tinggal di gosiwon

Feb – pindah rumah bareng Karen, ke Busan untuk graduation, dikunjungi papa dan dede, perpisahan sama Ovi

Mar – Seoul city tour (mencoba tempat baru di Seoul yang bukan tourist attraction), dikunjungi Jihye

Apr – kantor pindah keluar kota (Bundang), ke Busan lagi karena uda mulai stress di Seoul, cukup sering nonton bioskop

May – teman2 dari Busan mulai berdatangan ke Seoul untuk interview, Mele keterima kerja di Seoul, jalan2 ke padang domba

June – perpisahan sama Bania, ke Daejon buat ikutan mission trip dari Indo, Anna keterima kerja di Seoul, dikunjungi Cempy dan Amel, shopping time, mulai ngehedon (mulai maen ke bar, lounge dan berkenalan sama cocktail warna warni), nonton musical

July – ditugaskan di luar kota (Ilsan)

Masih banyak kalau mau diceritain detail, tapi kurang lebih ini garis besarnya. Banyak juga ya.

——————————————————————————————————

<Nah, sekarang kita ganti sudut pandang dari orang ketiga ya biar bacanya enak..>

Masih mo komentar apa lagi apple? Dalam waktu 6 bulan, kamu tuh udah ke Seoul, Busan, Bundang, Ilsan, Kyonggido (Kangwondo) dan Daejon. Itu uda 6 kota yang berbeda. Masih bilang ga bisa jalan-jalan dan nyantai? Tiap weekend kamu ngapain? Keliling kota sampai uda ga tau mau pergi kemana. Dari festival, taman bermain, tempat belanja, café, bar, taman sampai ke museum pun uda dipergiin. Kurang hiburan? Minimal sebulan sekali nonton movie di bioskop, nonton 2-3 drama, nonton musical pun udah. Mau apa lagi?

Sekarang uda summer dan kamu mulai ngerengek-rengek mau keluar negeri, mau ke pantai dan lain-lain? Duh apple. Be thankful. Bisa ga? Emang di satu sisi, semua temen-temenmu di Indo banyak yang mulai siapin liburan lebaran mau kemana, tapi dari sisi lain, banyak koq orang yang pengen banget ngelakuin hal-hal yang uda kamu lakukan. So, be thankful for your life.

——————————————————————————————————

Resolusi bulan ini: kurangi mengeluh, mulai rajin QT lagi (uda puasa QT sebulan :P), planning for summer holiday (planning doank boleh kan? tapi janji ga boleh ngeluh kalau tiba-tiba batal yaaa..)

Yes, mari kita mulai bulan Juli ini dengan semangat yang baru. Tahun ini uda lewat setengahnya lho and you’re doing great. Let’s do the best till the end of the year.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s