Musical: Wicked

Minggu kemaren aku nonton musical lho sama seorang teman yang suka banget sama film dan musik. Sali namanya. Dia uda ngebet banget mo nonton musical ini dari lama, tapi entah kenapa ga ada yang mo nemenin dia sampai akhirnya aku memutuskan buat nonton bareng dia dan mencoret 1 kegiatan lagi dari list ini.

Wicked, nama musicalnya. Musical ini sepertinya cukup terkenal dan dengan pertimbangan bahwa para pemainnya bakal pake bahasa inggris, aku pikir gapapa deh nyobain nonton musical. Toh aku juga cukup suka dengan film musical sejenis the sound of music atau high school musical; dan kalau pun aku ga suka, ya uda besok-besok ga nonton lagi. Yang penting, uda pernah nyobain nonton musical live!

Cerita wicked ini nyambung sama cerita the wizard of oz. Di wizard of oz kan ceritanya si Dorothy, ditemenin sama singa, manusia kaleng dan teman-teman yang lain untuk bertarung melawan penyihir jahat. Nah di cerita wicked ini, diceritain tentang latar belakang penyihir jahat itu dan ternyata penyihir itu sebenernya sama sekali ga jahat. Untuk cerita lengkapnya, silakan liat disini.

Jujur, aku lupa kalau aku ada janji nonton musical kalau ngga diingetin lagi sama Sali pagi harinya. Haha. Di gedung pertunjukannya, interiornya dihias dengan tema wicked itu. Bahkan sampe ke toiletnya! ImageExcited banget pas mo nonton dan sama sekali ga kecewa karena ternyata musicalnya bagus banget!

Ini dia pemainnya:

Image

Jemma Rix, as Ephaba (left) and Suzie Mathers, as Glinda (right)

Image

Lagu yang terkenal dari musical ini, Defying Gravity. Lagunya terdengar cukup familiar dan katanya pernah dipake di Glee juga. Dan pas lagu ini dinyanyiin, efeknya wah banget.

Lagu lain yang aku suka:
1. Popular

2. I’m not that girl

3. For good

Mau lagi donk nonton musical yang lain.

Leave a Reply

