Tampil Cantik

Being 20s. Banyak orang yang bilang umur 20 tahun ke atas adalah saat-saat seseorang berubah menjadi orang yang lebih dewasa. Lulus kuliah dan mulai memasuki dunia bisnis. Ada juga yang mulai membina rumah tangga. Untuk perempuan, itu saatnya seorang gadis kecil berubah menjadi seorang wanita.

flower-girl

Jika kita menggunakan sebuah perumpamaan, perempuan itu seperti bunga. Perempuan di umur 20 tahunan itu adalah bunga yang lagi mekar dengan indahnya. Makanya tidak heran kalau ternyata teman-temanmu di usia yang sama, mulai punya interest yang baru. Dari fashion, make up, selera makan, maupun tipe pacar yang baru. Kenapa begitu? Karena di saat-saat ini lah, para perempuan yang dari kecil teriming-iming cerita princess who will marry a handsome prince, mulai berpikir secara rasional, bahwa tidak ada laki-laki yang perfect.

Aku juga mulai terkena sindrom mempercantik diri akhir-akhir ini. Tiap minggu shopping, memperbarui isi wardrobe, dan mulai beralih dari kaos ke blouse. Pagi ini, aku berpikir untuk merubah style rambutku. Ingin nge-wave rambut. Ingin mengubah imageku dari innocent-girl jadi attractive-woman (tadinya hampir nulis hot-sexy-woman, tapi koq agak gimanaaa gitu yah imagenya..haha).

Di saat aku mikir aku mau jadi lebih cantik, di saat itulah aku kembali diingatkan. “Kamu tidak perlu berusaha untuk tampil cantik di hadapan orang. Yang penting adalah hatimu. Yang penting kamu tampil cantik di hadapanKu.”

Kena deh. Kita selalu berusaha tampil cantik di hadapan orang, ingin tampil cantik dari luar, tapi apakah hati kita juga cantik? Apakah perbuatan kita juga cantik? Percuma kan kalau penampilan luarnya cantik tapi dalamnya tidak? Makanya, yuk, coba tampil cantik bukan untuk orang lain tapi untuk Tuhan juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s