[Cerpen 250 kata] Berteman baik

“Aku boleh meluk kamu ga?” Tanyanya.
Aku hanya mengangguk pelan dan berkata, “Tumben mau meluk aja koq minta ijin dulu.”
“Abisnya kamu kan bukan pacarku lagi.”
Kemudian aku dipeluknya dengan erat dari belakang. Hatiku bergetar. Dia masih ingat. Ini jenis pelukan yang aku selalu aku suka. “Aku kangen sama kamu”, bisiknya.

* * *

 Aku masih ingat saat itu. Ketika kita bertemu lagi setelah beberapa hari tidak berjumpa. Kamu mengajakku makan es krim karena es krim itu lah yang sanggup membuat kita mampu berpikir jernih, berpikir dengan kepala dingin, bukan dengan perasaan.

 Masih seperti dulu. 2 scoop es krim dalam satu tempat yang sama. Tapi sayangnya kita bukan lagi orang yang sama seperti dulu. Kita yang dulunya tidak pernah kehabisan bahan pembicaraan, malam itu kita hanya duduk diam sambil menikmati setiap suapan es krim yang masuk. Menikmati? Tidak juga. Es krim yang dingin itu membekukan lidahku dan aku juga diam-diam berharap es krim itu juga bisa membekukan kenangan tentang kita dan juga air mata yang sudah berada di ujung pelupuk mataku.

 Kita pun sama-sama menatap tempat es krim yang kosong itu. Es krimnya habis. Itu berarti waktu kita bersama juga harus berakhir. Kita pun berjalan pulang bersama, perlahan-lahan. Berusaha menikmati setiap detiknya dan berharap waktu juga bisa bekerja sama. Sebenarnya, aku tidak ingin semua ini berakhir.

 * * *

“Ga ada yang berubah kan di antara kita?” tanyaku memastikan.
“Ga ada. Cuma status doang yang berubah. Kita kan masih bisa tetep jadi teman baik.” Jawabnya.
Iya, hanya itu yang bisa kita lakukan. Menjadi teman yang baik.

Leave a Reply

