Afraid to take the next step

Banyak hal yang harus dilakukan minggu ini. It’s one week before the winter holiday start. It’s 3 weeks before my internship starts. Minggu ini aku harus mencari guru pengganti buat ngajar di 학원, harus apply visa intern dgn cara mengumpulkan dokumen ini itu kemudian minta tanda tangan ini dan itu, lalu harus ke Seoul (lagi) hanya untuk mencari rumah,

Kalau alasan ke Seoul bukan untuk travel, itu sama dengan membuang2 uang. Apalagi alasannya kali ini adalah HANYA untuk mencari rumah, suatu hal yang bisa dikerjaan dalam waktu beberapa jam. Sore ini aku udah meluangkan banyak sekali waktu untuk mencari 고시텔 deket2 kantor tempat aku intern nanti. Entah berapa banyak website yang aku buka tapi intinya, semua kamar terlihat sama, yang beda hanyalah tempat dan mungkin, harganya.

Aku masih tetep kekeuh nyari kamar yang harganya sekitar 30만원. Tapi sepertinya agak mustahil apalagi kata orang2, daerah tempat aku intern nanti, adalah daerah yang terkenal mahal. Karena itu, aku mulai menaikkan standart harga tempat tinggal menjadi 40. Selain menaikkan perkiraan jumlah uang yang harus kubayar nantinya, aku juga menaikkan standart dalam pemilihan kamar. Aku sekarang mencari kamar yang cukup luas, at least barang2 bisa masuk semua, dan ada tempat untuk 1 orang lagi untuk nginep (walaupun kayanya ga mungkin ajak orang laen buat nginep secara tempatnya kecil banget), ada jendela, dan ada kamar mandi di kamar.

PUSING. Pusing banget. Jujur ga tau mau mulai dari mana. Aku masih pengen menghabiskan semester ini sama temen2 yang laen, maen2. Tapi di satu sisi, aku harus mulai persiapan untuk kerja nanti. Sekarang ada teman2 yang lagi orientasi di perusahaan L. Orientasinya itu 2 minggu dan mereka baru aja mulai orientasinya tanggal 8 kemaren, yang berarti itu 3 hari yang lalu. Tapi menurut kabar2 yang kudengar, mereka sangatlah cape. Orientasinya terlalu menguras tenaga dan pikiran, secara orientasinya aja dari pagi sampe jam 11 malem. Dan mereka harus bertahan sampai 11 hari ke depan. Duh, dengernya aja ngeri. Jujur, aku takut banget. Takut untuk melangkah. Takut salah ambil langkah.

God, please help me. Give me strength to do all of this, And specially, give my friends strength so they can finish the orientation well.

Leave a Reply

