Too Religious?

Pernah ga sih denger orang yang bilang, “koq dia religius banget sih? dikit2 Tuhan, klo ngomong pasti ngomonginnya soal Tuhan, soal doa, soal gereja. males banget dengerinnya”
Klo aku sih, jujur aja pernah denger orang bilang kaya gitu. Dan mungkin aku juga pernah kasih komentar yang sama. Cuma coba pikir dari sisi yang laen. Dia yang terlalu religius atau kitanya yang kurang religius?

Orang yang sering ngomong tentang Tuhan, tentang kebaikan Tuhan, tentang berkat Tuhan, tentunya dia sudah pernah mengalami hal yang luar biasa, yang mungkin manusia ga bisa lakuin, cuma Tuhan yang bisa. Dan tentunya, dia dengan bangga mau ceritain hal itu ke orang laen. Bukan maksudnya untuk kasih liat ke orang2 klo dia itu religius, klo dia itu rajin berdoa sampai Tuhan mau tolong dia. Tapi maksudnya adalah ingin mengucap syukur dan ingin orang lain liat hal2 besar yang Tuhan lakukan di dalam hidup dia supaya orang yang ga percaya bisa jadi percaya.

Maksudnya bukan “liat nih, aku rajin banget kan berdoa. kamu sih ga rajin, jdnya ga ditolong sama Tuhan.”
Tapi maksudnya adalah “liat nih, Tuhan uda nolong aku. kamu juga bisa koq ditolong sama Tuhan tapi kamu harus rajin berdoa dan percaya sama Dia.” Dapet intinya?

Sperti yang kita semua tau, akhir jaman juga uda semakin dekat. Apakah kamu masih perlu alasan untuk main2 dan tidak percaya sepenuhnya sama Tuhan? Jujur, aku sih takut dan aku ga mau dtinggal di dunia ini di saat orang2 yang lain diangkat Tuhan ke surga. Aku mau diangkat ke surga. Dan aku mau saat Tuhan datang, Dia bisa bilang “Good job. You have finished your job.”

Aku yakin Tuhan kasih kita masing2 sebuah tugas. Tugas yang tujuannya adalah membagikan kasih, menarik jiwa2 untuk datang sama Tuhan, dan untuk memuliakan Tuhan. Nah untuk tau tugas kita itu apa dan gimana caranya kita melakukan hal itu, cuma ada 1 cara yaitu berdoa. Tanya sendiri sama Tuhan, gimana caranya dan minta pertolongan sama Dia.

Disaat Tuhan menyatakan kasihnya yang begitu besar kepada kita, bukankah yang Dia mau adalah supaya kita juga bisa membagikan kasih kita kepada orang yang membutuhkan? Aku ga blg klo aku religius atau apa. Aku sendiri masih dalam tahap pembelajaran. Belajar untuk mengerti apa maunya Tuhan. Butuh waktu untuk bisa mengerti dan untuk melakukan tugas2 yang Tuhan beri. In the end, aku cuma mau disaat Tuhan datang, Dia bisa bilang “Good job. You have finished your job.” 

Leave a Reply

