Busan Fireworks 2010

Ini adalah yang ketiga kalinya aku nonton kembang api di Busan.
3 kali nonton tapi dengan teman2 yang beda, ternyata bisa membuat suasana jadi beda juga.

Aku dan teman2 sudah siap dengan peralatan tempur kami malam itu.
Ada yang bawa selimut, minum, jaket tebal, bahkan sampai ada yang membawa sarung tangan, topi dan tidak lupa memakai baju dalam yang hangat supaya ga kedinginan (soalnya tahun lalu itu super dingin di pantai).
Kami juga tidak lupa untuk membawa bekal, yaitu kimbab, minum, dan snack2 lainnya.

Pesta kembang api tahun ini ternyata tidak seseru yang dibayangkan. Agak bosan di bagian awal tapi seperti biasa, bagian akhir adalah bagian yang terbaik. Kami semua masih kagum dengan kembang api yang super besar, dengan kembang api yang berwarna-warni. Rasanya seperti anak kecil, padahal kami rata2 sudah berumur 20 tahun ke atas.

Selesai acara, akhirnya aku bisa bertemu dengan sang pacar yang menonton dari tempat yang berbeda karena saking banyaknya orang, dia tidak bisa bergabung. Sambil mendengar ledekan dari seorang teman, aku teringat kembali masa-masa baru jadian bersama sang pacar di tempat itu. Haha. Waktu itu 14 Maret 2008. Masih dingin, masih baru di Korea, masih lugu.

Ga kerasa sekarang uda masuk tahun ke3 di Korea. Uda 3 tahun tinggal disini, jauh dari orang tua, melewatkan hari-hari bersama teman-teman. Tapi aku tidak menyesal akan hal itu. Kenapa? Karena disinilah, aku bisa bertumbuh, baik dalam fisik maupun rohani, dan disinilah aku telah belajar banyak hal.

Yup, I’ve become much better person now.

Leave a Reply

